Terima Tim BPH Migas, Gubernur Sugianto Dukung Rencana Pembangunan Pipa Transmisi Gas Trans Kalimantan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Rencana pembangunan pipa gas trans Kalimantan yang akan dilaksanakan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) di seluruh wilayah Kalimantan, disambut baik Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran.
"Kami mendukung rencana ini, sebab ketersediaan infrastruktur migas yang memadai sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pembangunan di daerah," ucapnya ketika audiensi bersama Tim BPH Migas, Kamis (11/7/2019).
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga memberikan dukungan penuh. Selain karena banyak manfaat positif yang akan didapat, juga sebagai bukti pelaksanaan pembangunan di Indonesia dilakukan secara merata, tidak hanya terfokus pada kota-kota besar seperti Jawa dan sekitarnya.
"Kami juga menilai rencana ini strategis, sebab bertepatan dengan rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan, yakni antara Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur yang tinggal menunggu keputusan akhirnya," bebernya.
Kedatangan Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa bersama jajarannya disambut dan diterima langsung oleh Sugianto di Istana Isen Mulang.
Kedatangan Tim BPH Migas ini bertujuan berdialog dengan Gubernur Kalteng terkait rencana pembangunan pipa transmisi gas trans Kalimantan yang menyambung wilayah Kalsel, Kalteng dan Kalbar.
Kunjungan ini juga sekaligus meminta dukungan Gubernur Kalteng untuk rencana proyek ini serta mengundang Gubernur Kalteng untuk dapat hadir pada FGD yang akan diselenggarakan 31 Juli hingga 1 Agustus yang digadang-gadang akan dihadiri Gubernur se-Kalimantan.[kenedy/adv]
loading...
TAG