Tempuh Ribuan Kilometer, Bupati dan Wabup Sanggau Ikuti Napak Tilas Tumbang Anoi

Print Friendly and PDF
KUALA KURUN - Bupati Sanggau, Paulus Hadi SIP MSi didamping Wakil Bupati Yohanes Ontot, rela menempuh ribuan kilometer demi menghadiri dan mengikuti Napak Tilas dan Seminar Internasional di Betang Damang Batu, Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), 22 hingga 24 Juli 2019.
Bupati dan Wabup dari Provinsi Kalimantan Barat ini mengaku datang ke Tumbang Anoi lantaran terpanggil dan karena ada tali persaudaraan antara sesama Dayak.
Mereka tampak tertegun memikirkan bagaimana orang tua tempo dulu, ratusan tahun yang lalu bisa datang dan mereka membuat perjanjian damai di Tumbang Anoi ini.
"Kehadiran kami di Napak Tilas Tumbang Anoi yang ke-125 tahun ini ingin merasakan bagaimana sebagai orang Dayak yang mana dulu orang tua kita atau leluhur kita bisa berdamai, bisa datang ke sini karena apa, karena orangnya hebat," ucap Bupati Paulus, Selasa (23/7/2019).
Ia berharap kepada kaum milenial yang ada di Bumi Borneo ini agar selalu mengenang suatu perjanjian di Tumbang Anoi dan menjadi pelajaran dan sejarah sebagai orang Dayak.
"Pertama kita tidak boleh lupakan sejarah, karena sejarah itu melahirkan kita dan mengingatkan kita sebagai kaum pemuda Dayak, betapa hebatnya dengan semangat mereka itulah mereka bisa datang dalam perjanjian Tumbang Anoi bersama," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG