Teknologi Informasi jadi Daya Ungkit Utama Kemajuan Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosantik) se-Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019 secara resmi digelar di Ballroom Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya  Kamis (25/7/2019).
Asisten II, Nurul Edy menuturkan, kemajuan peradaban sebuah negara di samping ditandai dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai, penguasaan teknologi informasi adalah suatu keniscayaan dan satu kebutuhan mutlak dalam menghadapi era kompetitif.
"Dunia sudah tanpa batas, informasi melesat begitu cepat, bahkan lebih cepat dari busur panah, informasi masuk ke rumah-rumah, masuk ke ruang-ruang tanpa batas, tanpa bisa kita bendung, karena peradaban dunia saat ini, berbanding lurus denan kemajuan teknologi dan informasi," ujarnya.
Dijelaskannya, teknologi informasi merupakan daya ungkit utama dalam kemajuan peradaban dunia. Sudah barang tentu kemajuan teknologi dan informasi tersebut harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, kuat, transparan dan berkeadilan dan sebagai jembatan yang efektif bagi pemerintah untuk melayani rakyatnya.
"Penguasaan dan penggunaan teknologi dan informasi di pemerintahan harus mampu menciptakan efesiensi dari segi waktu, jarak dan biaya, namun hasil akhir tetaplah menjadi maksimal. Sehingga terciptanya pemerintahan yang baik," katanya.
Lebih lanjut, melalui tugas pokok dan fungsinya diharapkan seluruh elemen yang bergerak di bidang Kominfosantik mari bersama-sama untuk menyatukan pikiran, perbuatan dan tindakan sesuai dengan tugas masing-masing untuk mencapai satu tujuan Kalteng Berkah.[kenedy/adv]
loading...
TAG