Tekad Kembali Raih Adipura, Bupati Ben Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.
Ini karena masalah kebersihan merupakan persoalan yang sangat kompleks sehingga perlu dukungan stakeholder terkait dan seluruh masyarakat. Pasalnya, pada 2019 impian Kapuas untuk kembali memboyong piala Adipura agar bisa terwujud.
Ini dikatakan Ben usai menghadiri pelantikan Dekranasda di Kantor Bupati Kapuas, Senin (8/7/2019) pagi.
Ia menerangkan, hal tersebut sudah tentu akan mendukung program dan misi Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk mendapatkan adipura kembali.
“Mari kita bersama-sama mendukung dan sukseskan Adipura tahun 2019 Kapuas bisa,” ajak Ben.
Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni menekankan kebersihan merupakan sebagian dari iman, untuk itu ia mengajak terutama kaum perempuan dan ibu-ibu untuk ikut berpartisipasi secara aktif dengan memulai dari hal-hal yang sederhana dan kecil mengajari anak-anak sejak usia dini agar mereka hidup bersih sehingga dapat mendukung Kapuas meraih kembali piala Adipura pada tahun 2019.
“Adipura untuk 2019 bukan hal mustahil dari kaum perempuan dan kaum ibu-ibu sejak usia dini hingga lansia bisa melakukannya. Ayo dukung dan sukseskan adipura tahun 2019, Kapuas bisa,” pungkasnya.
Sebelumnya Kapuas dengan julukan kota AIR (Aman Indah Ramah) ini telah meraih penghargaan bergengsi lingkungan, mendapatkan piala Adipura tahun 2017 lalu.[zulkifli]
loading...
TAG