Tangkap Dua Terduga Pengedar, BNNP Kalteng Temukan 2 Kilogram Sabu

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Penangkapan terduga sindikat pengedar narkoba kembali dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah.
Kali ini, dua terduga kurir narkoba berinisial AN dan FRZ, diciduk di Jalan Jendral Sudirman, Km 12 Kota Sampit, Jumat (26/7/2019) pukul 14:30 WIB.
Informasi dihimpun, kedua kurir diduga merupakan sindikat pengedar jaringan Kota Pontianak (Kalimantan Barat) yang tengah menuju Kabupaten Kota Waringin Timur (Kotim) Kalteng.
Kasus ini terbongkar setelah BNNP Kalteng menerima informasi adanya pengiriman sabu dari Pontianak ke Kota Sampit. Terduga pengedar menggunakan sepeda motor NMax berwarna biru motif Doraemon dengan nomor polisi KH 2016 XX sekitar pukul 13:30 WIB.
Keduanya yang tengah berboncengan dihadang hingga kemudian dilakukan penggeledahan. Setelah motor dan keduanya digeledah, petugas mendapatkan 2 bungkus besar narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 2 kilogram.
Selain itu, juga didapati 250 butir ekstasi warna pink berlogo Superman di dalam tas ransel hitam yang disimpan di dalam jok motor.
Usai diringkus dan dihadiahi timah panas di Kota Sampit, Kotim, kedua terduga kurir ini kemudian dibawa ke BNNP Kalteng di Kota Palangka Raya.
Saat dikonfirmasi kabarkalteng.com terkait kasus ini, Kabid Pemberantasan BNNP Kalteng, AKBP I Made Kariada belum bisa memberikan keterangan secara jelas, lantaran masih dilakukan pengembangan terhadap kasus ini.
"Tunggu press release, untuk kejelasannya lebih lanjut. Saat ini kasus sedang dikembangkan oleh BNNP Kalteng dan masih dalam proses penyidikan," jelasnya saat ditemui di Rumah Sakit RS Bhayangkara Kota Palangka Raya, Jumat (26/7/2019) malam.[timredaksi]
loading...
TAG