Sosialisasi di Sampit, Diskominfo Kalteng Ajak Generasi Milenial Bijak Gunakan Internet

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Kebutuhan akan internet saat ini sudah tak bisa dipungkiri. Apalagi bagi kalangan generasi milenial, termasuk pelajar maupun mahasiswa. Karena itu, penting orientasi berinternet mereka diarahkan ke hal positif.
Ini juga yang tampaknya tengah gencar diupayakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Berbagai sosialisasi berinternet sehat juga dilakukan kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.
Di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sosialisasi internet sehat dilangsungkan di Aula Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotim, Kota Sampit, Kamis (4/7/2019).
Sosialisasi ini sedikitnya ikuti 75 peserta, terdiri dari pelajar SLTP, SLTA, mahasiswa, maupun pemuda pemudi yang ada di Kota Sampit dan sekitarnya.
"Kami mengajak semua peserta untuk menggunakan internet dengan cerdas, kreatif dan produktif," terang Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Diskominfo Kalimantan Tengah, Baryen ST M.Eng.
Menurut Baryen, fasilitas internet kini tergolong  sangat penting, terutama bagi generasi milenial, baik kebutuhan mencari berbagai informasi maupun untuk bermedia sosial.
Sudah seharusnya, lanjut Baryen, generasi milenial ini menggunakan internet ataupun media sosial secara bijak dan tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.
"Jangan menyebarkan hoaks, jangan menyebarkan foto-foto yang kurang baik, saring dulu sebelum sharing," pinta pria murah senyum ini.
Tampak hadir dalam sosialisasi ini Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kotim, Multazam ST MMT dan sejumlah narasumber.[tomi/deni/adv]
loading...
TAG