Simpan 7,82 Gram Sabu, Warga Ugang Sayu Ini Dibekuk Polisi

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Seorang laki-laki berinisial MT alias A  (36) yang diduga kuat sebagai pelaku pengedar narkotika jenis sabu-sabu diringkus jajaran Satres Narkoba dan unit Buser Polres Barito Selatan (Barsel) di kediamannya di Jalan Ampah - Muara Teweh, Desa Ugang Sayu Km 21, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Selasa (2/7/2019) sekira pukul 18.30 WIB.
Kasatnarkoba Polres Barsel, Iptu Sanip SH mewakili Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan SIK mengungkapkan, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat bahwa di Desa Ugang Sayu ada seorang warga yang diduga mengedarkan sabu-sabu.
"Laporan warga bahwa MT alias A ini sering mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di daerah tempat tinggalnya, dan sangat meresahkan masyarakat daerah setempat," ucapnya, Rabu (3/7/2019).
Ia menambahkan, berdasarkan laporan itu anggota polisi melakukan penyilidikan. Dan akhirnya kemarin sekira pukul 18.30 Wib, MT alias A ini berhasil ditangkap petugas di rumahnya.
"Saat dilakukan pengeledahan badan dan rumahnya ditemukan barang bukti berupa sabu yang disimpan di dalam dompet warna hijau yang di masukan dalam sepatu perempuan dan di taruh di rak sepatu," bebernya.
Dari tangan MT, polisi menyita barang bukti sembilan belas paket dengan berat kotor sekira 7,82 gram, satu buah dompet warna hijau, satu buah timbangan digital, satu buah sedotan, satu buah pipet kaca dan satu buah sepatu wanita warna biru.
"Pelaku ini mengaku barang berupa sabu ini baru di ambil dari Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Bartim, yang akan dijual di daerah Patas," tegasnya.
"MT ini juga mengaku mengenal barang haram ini mulai saat sekolah SMA yang kadang-kadang apabila menggunakannya ketika menjalankan aktifitas berupa kerja akan selalu tahan dan tidak cepat lelah," timpalnya.
Pelaku berikut barang bukti sudah duamankan di Mapolres Barsel untuk penyidikan lebih lanjut.
"Terhadap pelaku ini dibidik dengan pasal 112 Ayat (2) dan atau pasal 114 Ayat (2) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG