Sidang PHPU Caleg Kapuas Kembali Digelar di MK

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sidang pokok perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk Calon legislatif DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, kembali berlanjut, Rabu (17/7/2019).
Dikutip dari laman resmi MK, nomor pokok perkara 172-04-21/PHPU.DPR.DPRD/XVII/2019, pemohon Partai Golongan Karya dengan acara sidang mendengar jawaban pihak terkait dan keterangan Bawaslu.
Komisioner KPU Kapuas, Agus Hilmi membenarkan adanya dua perkara PHPU untuk Caleg DPRD di Kabupaten Kapuas, selain pemohon Caleg Dapil 1 dari partai Golkar,  juga ada pemohon dari Partai Demokrat untuk perseorangan yang merupakan Caleg DPRD Kapuas dari Dapil 2 di Kabupaten Kapuas.
Muntiara, komisioner KPU Kapuas, lainnya menambahkan, sidang pertama di MK pada Jumat (12/7/2019) kemarin.
"Untuk sidang kedua, KPU Provinsi yang hadir, untuk sidang selanjutnya karena diperlukan keterangan maka KPU Kabupaten (Kapuas) yang hadir," terangnya.
Berdasarkan rakapitulasi penghitungan suara Pemilu legislatif pada Mei lalu sebanyak 40 kursi DPRD Kabupaten Kapuas. Namun untuk penetapan Caleg terpilih masih menunggu hasil putusan MK, karna perkara tersebut saat ini masih berproses.[zulkifli]
loading...
TAG