Separo Calhaj Kapuas Masuk Kelompok Risti, Ini Pesan Kemenag Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jemaah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Kapuas, Kalteng yang tergabung dalam kelompok terbang 8 telah bertolak dari Embarkasi Banjarmasin, Minggu (21/7/2019) dini hari tadi sekitar pukul 02.25 WIB dengan penerbangan pesawat airbus Garuda Indonesia.
Mereka diperkirakan akan mendarat di Bandara Internasional Jeddah pukul 11.10 siang waktu Arab Saudi.
Lebih dari separo jemaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Kapuas yang diberangkatkan ke tanah suci Mekkah tersebut masuk kategori berisiko tinggi.
Petugas Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (PPIHI) H Asyhadi mengatakan, sebagain besar Calhaj kloter 8 tahun ini banyak yang berusia tua. Untuk itu harus ekstra membimbing dan mengarahkan jemaah.
"Lebih 200 jemaah yang masuk kategori Risti, jadi harus ekstra membimbing dan mengarahkan jemaah," kata Ashydi, saat pemeriksaan Calhaj di Asrama Haji Banjar Baru, Sabtu (20/7/2019).
Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni berpesan kepada calhaj yang risti untuk selalu mengecek kondisi fisiknya kepada petugas kesehatan terutama yang memilki penyakit yang bisa mengakibatkan calhaj gagal terbang ke tanah suci mekkah.
“Saya berharap semua calhaj haji Kabupaten Kapuas laik terbang, tuntas menunaikan ibadah haji dan pulang ketanah air dengan selamat bertemu dengan keluarga lagi,” pungkas Bharuni.[zulkifli]
loading...
TAG