Sentuhan Keroncong Warnai Pentas Malam DKD Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sabtu (13/7/3019) malam terdengar sayup-sayup irama musik yang tak biasa di ruang terbuka taman seni budaya, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Dari kejauhan terdengar seperti irama keroncong. Benar saja, para seniman yang tergabung di Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kapuas tengah memainkan musik keroncong dengan alat musik guitar ukulele dan cajon (kahon) serta alat musik lainnya.
Lagu-lagu keroncong murni tempo dulu seperti bengawan solo, selendang sutra hingga lagu pop masa kini dinyanyikan dengan irama keroncong,
"Pentas Ini memang kegiatan rutin anggota DKD Kapuas, tapi untuk irama keroncong baru malam ini ditampilkan," kata Tommy Saputra, Ketua Harian DKD Kapuas yang hadir di tempat itu.
Menurut Tommy, jelang perayaan 17 Agustus kali ini, DKD Kapuas mencoba menampilkan warna musik keroncong. Ini mengingat lagu-lagu keroncong identik dengan semangat perjuangan kemerdekaan.
Sebab, lanjut dia, mendengar musik keroncong ini bisa mengingatkan sejarah, juga menambah cinta tanah air.
"Selain itu, kita ingin memberi warna dalam kegiatan seni yang ditampilkan di panggung DKD ini," pungkas Tommy.[zulkifli]
loading...
TAG