Senin Ini Mufidah Jusuf Kalla Resmikan Gedung Dekranasda Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Jika tak ada aral, Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Tengah (Kalteng) diresmikan langsung Ketua Umum Dekranas, Hj Mufidah. Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla ini dijadwalkan mengunjungi Kota Palangka Raya pada Senin, 15 Juli 2019.
Selain peresmian gedung Dekransda, juga digelar acara sinergi program Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas dan TP PKK.
"Rencananya Ibu Mufidah Kalla akan tiba di Bandara Tjilik Riwut pada pukul 12.40 WIB dari Kalimantan Timur," ucap Kadis Kominfo Kalteng, Ir Herson B Aden M.Si, Minggu (14/7/2019).
Diuraikan Herson, dari bandara Mufidah akan langsung menuju Gedung Dekranasda yang berada di Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya untuk melakukan kegiatan Sinergi Program Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranasda Kalteng dan TP PKK. Kemudian dilanjutkan peresmian Gedung Dekranasda Central Borneo Souvenir.
"Sinergi program ini bertujuan melestarikan kerajinan manjawet dan benang bintik menuju Kalteng Berkah," paparnya.
Kegiatan ini akan diisi penyuluhan perkoperasian kepada kelompok usaha, pelatihan perkoperasian, pelatihan vokasional, pelatihan kewirausahaan, penumbuhan wirausaha pemula, temu mitra KUMKM produk unggulan di daerah, bimbingan teknis ketahanan usaha KUMKM di wilayah bencana, sosialisasi KUR, klinik dan konsultasi pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) produk KUMKM, serta booth coaching clinic program dana bergulir LPDB-KUMKM.[kenedy/adv]
loading...
TAG