Rumah Pintar Askari Giatkan Pendidikan Non Formal dari Literasi hingga Diskusi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Berbagai kegiatan yang sifatnya memberikan edukasi digelar di rumah pintar Taman Askari, di Jalan Trans Kalimantan, Kuala Kapuas.
Koordinator Pengelola Rumah Pintar Taman Askari Kapuas, Like Pris Dian Cahyaningtyas mengatakan, mulai dari literasi dirumah pintar Askrari menyediakan berbagai buku-buku bacaan, internet untuk menambah wawasan hingga diskusi.
"Di sini kami juga menyediakan buku-buku misalkan tentang membuat resep-resep masakan bagi ibu-ibu, atau ingin memanfaatkan fasiltas brosing internet untuk menambah pengetahuan," kata Like, disela kegiatan sosialisasi bijak bermedsos, Kamis (25/7/2019).
Menurutnya, kegiatan semacam itu merupakan salah satu kegiatan rutin pendidikan non formal di Rumah Pintar Taman Askari Kapuas yang setiap bulan diadakan. Kali ini rumah pintar Askari bekerjasama dengan Diskominfo Kapuas dan Humas Polres Kapuas.
"Tujuan kegiatan ini supaya wanita berperan serta menanggulangi atau mencegah hoaks. Karena media sosial sudah sangat tinggi penggunaannya di Indonesia," imbuhnya.
Terlaksananya kegiatan di rumah pintar Askari, sambung wanita berkacamata ini, yaitu atas dukungan dari TP PKK Kabupaten Kapuas selaku pembina dan support dari PT Asmin Bara Bronang.
Dijelaskannya, rumah Pintar Taman Askari Kapuas sebagai lembaga pendidikan non formal milik pemerintah daerah Kabupaten Kapuas, di bawah binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas memiliki tanggung jawab sebagai wadah belajar, bermain.
"Serta mengembangkan kreativitas serta memfasilitasi berbagai kegiatan yang bersifat edukatif bagi seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG