Resmikan Ponpes Al Marhamah, Gubernur Sugianto Sumbang Rp500 Juta

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Ground breaking alias peletakan batu pertama tanda dimulainya proses pembangunan Masjid Zainul Anwar, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Minggu (7/7/2019).
Bersamaan dengan seremoni peletakan batu pertama ini, juga sekaligus diresmikan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al Marhamah, tepatnya berada di Jalan Cilik Riwut Km 8 lingkar utara atau sekitar 30 menit dari Kota Sampit.
Dalam amanatnya Sugianto mengatakan, sebagai warga negara Republik Indonesia dan beragama, tentu tidak cukup hanya menjadi anak yang pintar dan cerdas, melainkan juga harus memiliki akhlak yang baik.
"Di pondok pesantren inilah kita dididik untuk menjadi manusia yang cerdas dan berakhlak yang baik dan menghormati orang tua dan guru," tutur Sugianto.
Di momen ini turut ditandatangani prasasti. Sebelum penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sekaligus berkeliling komplek Ponpes Al Marhamah, Sugianto menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp500 juta kepada pengurus ponpes.
Selanjutnya Sugianto bersama beberapa pejabat Pemprov Kalteng dengan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kotim, H Taufiq Mukri beserta unsur jajaran Muspida Kotim dan pimpinan ponpes melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Zainul Anwar di halaman ponpes tersebut.
Secara terpisah, pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes dan Panti Asuhan Al Marhamah, KH Chairul Anwar mengungkapkan, tujuan didirikannya pondok pesantren dan panti asuhan ini untuk mencerdaskan anak bangsa bersama-sama pemerintah, utamanya anak anak yang kurang beruntung seperti yatim piatu.
"Melalui pendidikan di pondok pesantren ini kami berupaya untuk memberantas kebodohan," tandasnya.[tomi/adv]
loading...
TAG