Resmikan Gedung Deskranasda, Ini Kata Mufidah Kalla

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Hj Mufidah Yusuf Kalla mengunjungi Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (15/7/2019).
Kunjungan ini berkaitan dengan peresmian gedung Deskranasda Kalteng. Gedung ini sekaligus menjadi galeri Central Borneo Souvenir atau pusat galeri hasil dari kerajinan masyarakat Bumi Tambun Bungai.
Selain itu, istri Wakil Presiden ini juga menghadiri acara sinergi program Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas dan TP PKK.
Mufidah Yusuf Kalla mengungkapkan rasa syukurnya atas keberadaan kantor Dekranasda yang juga sekaligus sebagai galeri. Apalagi ini untuk membantu pemasaran hasil produksi UKM para pengrajin dengan Centra Borneo Souvenir.
Lanjutnya, lokasinya dinilai strategis selain untuk memacu pemasaran, juga menunjang keberhasilan sektor pariwisata Kalteng, khususnya dalam menyediakan souvenir bagi wisatawan yang berkunjung ke Kalteng.
"Diharapkan Dekranasda Kalteng terus bersinergi dan berkoordinasi dengan instansi di daerah dan Dekranas agar kualitas pengembangan pengrajin menjadi maksimal," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG