Rencana Pembangunan Pipa Transmisi Trans Kalimantan Disambut Gubernur Sugianto

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran berharap Focus Group Discussion (FGD) di Swiss Bell Hotel Danum Kota Palangka Raya, Rabu (31/7/2019) menjadi diskusi positif menuju pelaksanaan rencana pembangunan pipa ruas transmisi trans Kalimantan.
"Ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat pulau Kalimantan, khususnya di Kalimantan Tengah, dan juga dapat mencukupi kebutuhan energi untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di masa yang akan datang," ucapnya ketika membuka secara resmi FGD.
Sementara itu pada kesempatan ini, Ketua BPH MIGAS, Dr Ir M Fanshurullah Asa MT mengatakan, prospek pengembangan dan peningkatan pemanfaatan gas bumi di Kalimantan melalui pembangunan pipa transmisi gas bumi trans Kalimantan, sangat diperlukan.
"Suplai pasukan gas harus ada di Kalimantan, pipa gas ini merupakan salah satu indikator pertumbuhan ekonomi yang menggerakkan keadilan kewilayahan, pemerataan dan keadilan energi di negeri ini," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG