Remaja Barut Ini Wakili Kalteng ke Paskibra Nasional

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Zaini Fahmi, salah satu siswa MAN Muara Teweh lolos seleksi di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi salah satu Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) tingkat Nasional di Istana Negara Jakarta.
Atas prestasinya ini membuat masyarakat di Kabupaten Barito Utara (Barut) patut berbangga.
Remaja kelahiran Muara Teweh 25 April 2003 yang merupakan putra dari Misyadi dan masih duduk di bangku kelas XI juga sebagai siswa yang berprestasi di sekolahnya.
Kepala Disbudparpora H Arbaidi SE M.IP mengatakan, Zaini Fahmi ini merupakan satu-satunya siswa dari Barut yang menjadi Paskibraka Nasional.
"Sebelum lolos ke nasional, Zaini Fahmi terlebih dahulu telah mengikuti rangkaian seleksi yang kami lakukan Dinas Budparpora," jelasnya.
Dilanjutkan, lolos seleksi kabupaten, Zaini juga lolos seleksi yang dilakukan Pemprov Kalteng yang diikuti seluruh perwakilan siswa dan siswi dari 14 Kabupaten/Kota, sehingga menjadi salah satu anggota Paskibra tingkat Nasional.
Sementara, Bupati Barut, H Nadalsyah merasa bangga dan berterimakasih atas prestasi yang diraih Zaini Fahmi, sehingga dapat mengharumkan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan di tingkat Nasional.
Ia berpesan kepada Zaini selama mengikuti rangkaian kegiatan paskibra tingkat nasional di Jakarta untuk selalu menjaga nama daerah.
Selain itu, keikutsertaan menjadi anggota Paskibraka dapat mendorong agar kedepannya lahir siswa-siswi lainya yang bisa mewakili Barut ke kancah nasional baik ajang paskibra atau lainnya.
"Mudah-mudahan Zaini Fahmi bisa masuk menjadi peserta inti yang akan membawa dan mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara Jakarta, Aamiin," tandasnya.[doni/red/adv]
loading...
TAG