Rasionalisasi Anggaran, Komisi IV Rekomendasikan SOPD Mitra Kerja Pangkas Anggaran

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas merekomendasikan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) mitra kerja Komisi IV melakukan pemangkasan anggaran pada SOPD masing-masing. Ini mengingat adanya defisit anggaran pada APBD 2019 ini sebesar Rp47 miliar.
Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, Lawin mengatakan, hasil pembahasan Komisi IV DPRD dengan mitra kerja mengacu kepada rapat gabungan komisi yang dipimpin langsung ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Plh Sekda   Kapuas Andreas Nuah, telah dipaparkan ada beberapa item kegiatan belanja semua SOPD.
"Untuk APBD perubahan 2019 ada 3,9 miliar dialokasikan untuk SOPD mitra kerja dari empat Komisi di DPRD," jelas Lawin, Selasa (23/7/2019).
Potisi partai Hanura ini menjelaskan, hasil kesepakatan dewan dengan TAPD untuk melakukan rasionalisasi anggaran pada masing-masing SOPD. Tak terkecuali bagi 10 SOPD mitra kerja pada Komisi IV DPRD Kapuas itu.
"Untuk item-item apa saja yang akan dipangkas, maka sepenuhnya kita serahkan kepada masing-masing SOPD, sebab mereka lebih mengetahui mana yang menjadi prioritas," kata Lawin.
Dilanjutkannya, terkait usulan tambahan lainnya yang  berkembang dari masing-masing SOPD, nantinya dibahas pada rapat gabungan komisi.[zulkifli]
loading...
TAG