Rapat Paripurna ke-8, Eksekutif Sampaikan Jawaban Pemandangan Umum Fraksi Dewan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Paripurna ke-8 masa persidangan II di ruang rapat DPRD Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/07/2019) pagi.
Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyampaikan jawaban Pemerintah Daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas atas penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan APBD Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2019.
Rapat paripurna dihadiri anggota DPRD Kabupaten Kapuas, staf ahli dan asisten Setda Kabupaten Kapuas, Kepala Perangkat Daerah/Badan/Kantor/BUMD Kabupaten Kapuas, Ketua Organisasi/LSM/Tokoh Masyarakat serta para undangan.
Dalam rapat tersebut, Nafiah menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan fraksi-fraksi pendukung dewan atas pemandangan umum yang telah disampaikan pada rapat sebelumnya.
Dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya karena setiap fraksi-fraksi pendukung dewan telah menyimak dan mempelajari serta memahami  dengan sangat baik nota keuangan pengajuan Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2019 sehingga dapat menerima dan menyetujui untuk dibahas sesuai mekanisme dan tahapan-tahapan pembahasan lebih lanjut.
"Saran dari fraksi-fraksi agar APBD lebih baik sehingga antara anggaran pendapatan dan anggaran belanja dapat berimbang akan menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas," kata Nafiah pada rapat tersebut.
Dilanjutkannya, pemerintah daerah akan berupaya  konsisten menjalankan kesepakatan bersama atas hasil proses pembahasan yang telah disepakati demi efektifitas pelaksanaan APBD Kabupaten Kapuas.
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, yang memimpin langsung jalannya rapat  menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak eksekutif atas jawaban Pemerintah daerah.
"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah memberikan jawaban pada rapat ini dan diharapkan saran-saran apabila masih terdapat kekurangan," kata Algrin.[zulkifli]
loading...
TAG