Rapat Paripurna DPRD Pulpis Setujui 10 Raperda Jadi Perda

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - DPRD Kabupaten Pulang Pisau telah menggelar Rapat gelar Paripurna dalam rangka Penyampaian Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2018 dan Persetujuan 10 Raperda Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (17/8/2019) sore.
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Paripurna dewan setempat dihadiri Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau, unsur Forkopimda, Plt Sekda, para Kepala SOPD, dan seluruh undangan yang hadir pada paripurna ke-4 masa persidangan II tahun 2019.
Dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Pulang Pisau itu, telah disetujui 10 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menuju proses Peraturan Daerah (Perda).
Ketua DPRD Pulang Pisau, H Maruadi mengungkapkam persetukuan tiga Raperda tersebut sudah melalui berbagai proses tahapan pembahasan yang dilakukan antara eksekutif dan legislatif.
"10 buah Raperda ini sudah disetujui, dan dapat tinggal memuju proses selanjutnya menjadi sebuah Perda yang nantinya akan disampaikan ke asisten I Setda Pulpis dan konsultasikan dengan Gubernur Kalteng guna evaluasi," kata H Maruadi menyampaikan kepada media ini, Kamis (18/7/2019) malam
Sementara, Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengucapkan banyak terima kasih kepada DPRD Kabupaten Pulang Pisah yang telah menyetujui 10 Raperda menuju proses Perda.
Kedepannya, diharapkan 10 Raperda ini akan menjadi payung hukum dalam penyelenggaraan roda pemerintahan di Kabupaten Pulang Pisau yang berjuluk Bumi Handep Hapakat.
"Semoga dengan ini penyelenggaraan pemerintahan di Pemkab Pulpis dapat lebih baik dan pembangunan dapat terus berkembang," tutupnya.
Sementara, 10 Raperda yang telah disetujui itu sebagai berikut, Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau ke PDAM Pulang Pisau, Raperda tentang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Perda tantang Urusan Pemerintah Daerah, Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum, Raperda tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Kabupaten Pulang Pisau Nomor 10 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha, Raperda tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Daerah Kabupaten Pulang Pisau Nomor 11 Tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu.
Selanjutnya, Raperda tentang Pengendalian dan Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol dan Pencegahan Penyalahgunaan Obat-obatan dan Minuman Oplosan serta Zat Afektif lainnya, Raperda Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa, dan Raperda tentang Perangkat Desa.[manan]
loading...
TAG