Rapat Finalisasi Pembahasan APBD Perubahan 2019 Sepakati Pemangkasan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rapat finalisasi pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2019 badan anggaran DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah, Kabupaten Kapuas usai dilaksanakan. Rapat ini cukup menyita waktu, lantaran berlangsung pagi hingga petang, Rabu (31/7/2019).
"Kita sudah melaksanakan pembahasan satu hari penuh dari masing-masing komisi menyampaikan hasil hasil pembahasan komisi dengan mitra kerja," kata Algrin Gasan, Ketua DPRD Kapuas, usai memimpin jalannya rapat tersebut.
Badan anggaran bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD), lanjut dia, sudah sepakat terhadap APBD perubahan tahun 2019 yang nanti akan dibawa pada rapat paripurna untuk dilakukan pendapat akhir dari fraksi-fraksi.
"Kita tetap melakukan pemangkasan pada program yang kita anggap tidak terlalu prioritas tidak bersifat wajib, sebagiannya kita tunda untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 nanti," jelas Algrin.
Pemangkasan tersebut, lanjut wakil rakyat dari Partai Golkar ini,badalah dalam rangka menyehatkan APBD Kabupaten Kapuas.
"Kita optimis dengan memaksimalkan PAD, kita bisa menutupi defisit dari sisi pendapatan asli daerah bisa tertutupi hingga akhir ahun anggaran ini," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG