Rapat dengan Pemkab, Dewan Bahas Rancangan KUA PPAS APBD Perubahan 2019

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat gabungan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, tahun anggaran 2019, di ruang rapat gabungan komisi, Kantor DPRD, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (22/7/2019).
Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan, dihadiri Plh Sekda Kapuas, Andreas Nuah serta sejumlah perwakilan SOPD setempat.
"Pembahasan hari ini sesuai dengan jadwal Banmus DPRD Kapuas yang sudah ditetapkan dimulai pembahasan komisi dengan mitra kerja masing-masing terkait KUA PPAS APBD perubahan tahun 2019," jelas Algrin, usai memimpin rapat.
Rapat ini, lanjut Algrin, dimulai dengan rapat gabungan komisi untuk mendengar penjelasan dari pihak pemerintah daerah terkait dengan lembaran arah kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara untuk APBD perubahan 2019.
"Dari penjelasan tadi bahwa kita tahun 2019 ini masih banyak kewajiban yang harus diselesaikan baik itu kewajiban kepada pihak ketiga kewajiban asumsi silva kita yang ada selisih ada juga kewajiban untuk ADD dan kelurahan," ungkap Algrin.
Menurut wakil rakyat partai Golkar ini, dari penjelasan pihak eksekutif, Pemda Kapuas masih kekurangan anggaran kurang lebih Rp47 miliar untuk APBD perubahan tahun anggaran 2019.
"Karena itu kita berharap pemerintah daerah, TAPD dengan SOPD terkait bisa melakukan rasionalisasi anggaran sehingga kekurangan anggaran 47 milyar itu bisa dilakukan penyesuaian lagi di SOPD SOPD khususnya di Dinas PUPRPKP," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG