Rakornis Menuju Kalteng Berkah, Ini Pesan Sekda Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Teknik (Rakornis) bidang Kominfosantik 2019 resmi digelar di Ballroom Hotel Luwansa Kamis (25/7/2019).
Tujuan Rakornis ini di antaranya menyatukan pemahaman tentang konsep dan implementasi smart city pada kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng).
"Rakornis ini tentu merupakan langkah strategis untuk menghasilkan pemikiran yang aktual dan visioner dalam pembangunan bidang Kominfosantik, khususnya dalam menghadapi tantangan era global dan era digital saat ini," tutur Asisten II Setda, H Nurul Edy membacakan amanat Sekda di pembukaan Rakornis.
Ia juga menyampaikan, penyelenggaraan pemerintahan dewasa ini dituntut efesien, efektif dan akurat, dengan pemanfaatan teknologi informasi berbasis elektronik, transparansi dan akuntabilitas menjadi tolak ukur penyelenggaraan pemerintahan saat ini.
"Masyarakat dapat berperan aktif dan terlibat aktif dalam proses pembangunan, bahkan ikut serta menjadi kontrol sosial. Kondisi keterbukaan tersebut tentu dikarenakan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, sehingga memberikan peluang yang sangat besar bagi kita untuk memanfaatkannya dengan baik," jelasnya
Sementara itu, Kepala Diskominfo Kalteng, Ir Herson B Aden M.Si mengatakan, Rakornis ini juga untuk meningkatkan pemahaman terhadap dukungan sektor lain dalam perwujudan smart provinsi.
"Juga untuk mengoptimalisasi fungsi sektor kominfosantik dalam mewujudkan visi pembangunan Kalteng 2016-2021 menuju Kalteng Berkah," bebernya.[kenedy/adv]
loading...
TAG