Produk Aman Jadi Tanggung Jawab Bersama

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Diinisiasi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palangka Raya bersama Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha (PMPU) Badan POM RI, Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Pasar Aman dari Bahan Berbahaya digelar di Hotel M Bahalap Kota Palangka Raya, Selasa (2/7/2019).
Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kalteng, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kalteng.
Kepala BBPOM Palangka Raya, Trikoranti Muskitawati mengajak seluruh elemen pemerintah Dmdaerah serta seluruh masyarakat Kalteng untuk bersama-sama meningkatkan keamanan pasar dari bahan berbahaya.
"Keamanan ini memang tanggung jawab kita bersama," tegasnya.
Sementara, Perwakilan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha (PMPU) Badan POM Republik Indonesia, Diah Handari dalam paparannya mengungkapkan, bukan hanya di pasar yang harus diwaspadai dari bahan berbahaya, namun juga jajanan di lingkungan sekolah anak-anak yang kadang sangat berbahaya.
"Terlepas dari itu semua, saya mengapresiasi Kalimantan Tengah telah memiliki pasar yang berprestasi, yaitu pasar Kahayan merupakan pemenang nomor 3 kandidat nasional secara sistem tanpa ada kandungan berbahaya," pungkasnya.[deni/adv]
loading...
TAG