Polsek Dusun Selatan Sosialisasi Bahaya Karhutla

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek setempat, Kamis (18/7/2019).
Sosialisasi tersebut juga dilanjutkan dengan pemasangan spanduk larangan membuka lahan dengan cara di bakar, di tempat- tempat yang selama ini sering dan rawan terjadinya Karhutla.
Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa SH mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa apabila melakukan tindak pidana membakar lahan dan hutan, para pembakar lahan akan di proses sesuai hukum yang berlaku.
"Kegiatan ini bertujuan untuk mengimbau dan mengajak peran serta masyarakat dalam mencegah, menjaga dan mengantisipasi Karhutla," ujar Abi Karsa.
Diuraikannya, pemasangan baliho imbauan tersebut diantaranya di pinggir Jalan Negara Desa Pamait, Jalan Negara Desa Sababilah (Simpang Rikut Jawu).
Selanjutnya, dipinggir Jalan Negara Desa Manggaris (simpang empat PT MTU), dipinggir jalan Desa Sanggu, Jalan Negara Buntok-Palangkarm Raya tepatnya di Desa Madara.
Kemudian, dipinggir jalan Negara Buntok-Palangka Raya, Dusun Danau Jutuh Desa Pararapak dan dipinggir jalan Negara Buntok-Palangka Raya Desa Lembeng.
"Diharapkan kepada warga masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan atau pertanian dengan cara membakar. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kami dari Polsek Dusun Selatan mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla," tegasnya.[laily]
loading...
TAG