Polres Kapuas Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Humas Polres Kapuas mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Pasalnya, apabila salah menggunakan, dampaknya akan sangat merugikan diri sendiri serta dapat mengakibatkan kita terjerat kasus hukum.
Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Kapuas, Iptu Asep M Sidik, saat menjadi pemateri sosialisasi bijak bermedsos dengan tema "Menjaga budaya Indonesia, melalui peran wanita dalam menanggulangi hoax" di rumah pintar taman Askari, Jalan Trans Kalimantan, Kuala Kapuas.
Kegiatan yang digelar rumah pintar Asmin Bara Bronang dihadiri ibu-ibu dari berbagai organisasi dan lembaga yang ada di Kabupaten Kapuas, Kamis (25/7/2019).
"Mari bersikap bijak dalam menggunakan media sosial yang ada saat ini. Jangan sembarangan, pikirkan dahulu bila ingin mengupdate ataupun mengupload sesuatu, apalagi sebuah berita yang belum tentu kebenarannya," kata Iptu Asep.
Dalam acara ini, Iptu Asep juga memaparkan tentang pemberitaan hoaks yang kerap memicu polemik dan kegaduhan di masyarakat. Bahkan tak jarang berujung persoalan hukum.
Menurutnya, saat ini masyarakat wajib memahami tata cara penggunaan media sosial yang bijak dan sehat.
Sebab, jika tidak bijak dalam penggunaan media sosial, dapat memicu kegaduhan bahkan persoalan hukum bagi penggunaannya.
“Karena kalau salah, justru akan menimbulkan polemik dan persoalan hukum. Harapan kita tentunya masyarakat menjadi lebih bijak bermedsos,” jelasnya.
Turut memberikan materi dalam kegiatan tersebut, pelaksana tugas (Plt) Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat.[zulkifli]
loading...
TAG