Pimpin RKPK, Wagub Habib Ismail: Kemiskinan Masih Jadi Masalah Serius

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (RKPK) digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Aula Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Selasa (9/7/2019). Rapat ini dpimpin Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail.
Tampak hadir pada rapat ini para Wakil Bupati dan Wakil Walikota selaku Ketua TKPK Kabupaten/Kota. Juga Deputi Setwapres Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kepala BPS Provinsi, Kepala Bulog, Kepala Dinas Sosial Provinsi, Kepala Bappeda Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten/Kota se-Kalteng.
Dalam sambutannya, Wagub Habib Ismail menyampaikan, selama 74 tahun Indonesia merdeka, kemiskinan masih menjadi permasalahan yang serius.
Ini tentu menjadi tanggung jawab bersama untuk menuntaskannya. Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah, khususnya Kalimantan Tengah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Hal ini dinilai dapat meringankan beban kehidupan dasar masyarakat," jelas Habib.
Orang nomor dua di Bumi Tambun Bungai ini menuturkan, program dan kegiatan yang dilaksanakan, antara lain perlindungan sosial, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).
Program keluarga harapan, program pemberdayaan masyarakat miskin, bantuan siswa miskin di  Kalteng ada Beasiswa Kalteng Berkah dan Jamkesda.
"Tujuannya untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia khususnya di Kalteng," ucapnya.
Seiring kemajuan teknologi, Habib Ismail mengharapkan agar para pejabat pemerintah daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai akun media sosial (IG, Twitter, FB, dll) untuk menyebarkan/mengekspos kemajuan negara dan daerah.
"Jangan sampai malah ikut menyerang pemerintah. Mari kita bangun citra bahwa Indonesia adalah negara yang sejahtera," tutupnya.[deni/adv]
loading...
TAG