Pilkades, Camat Kahayan Hilir: Jangan Ada Money Politics

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Camat Kahayan Hilir, Sugondo mengingatkan kepada seluruh peserta calon kepala desa (kades) yang akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau agar tidak melakukan politik uang atau money politics.
Itu disampaikannya mengingat pada tahun 2019 ini di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, ada tiga desa yang akan menggelar Pilkades serentak, yakni Desa Anjir Pulang Pisau, Mantaren I, dan Desa Mintin.
"Tahun ini di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir ada tiga desa yang akan mengikuti Pilkades serentak. Dari itu saya ingatkan jangan ada politik uang di dalamnya," ucap Sugondo kepada wartawan media ini, Rabu (17/7/2019).
Menurutnya, untuk menghindari politik uang  calon kepala desa yang akan berkompetisi di Pilkades 2019 ini harus memahami betul aturan berdemokrasi, sehingga dengan itu niat untuk melakukan money politics tidak terjadi.
"Nantinya akan ada sanksi bila didapati melakukan praktik uang. Sanksinya sampai pada diskualifikasi. Jadi, saya harapkan di Pilkades Kahayan Hilir ini tidak ada hal semacam itu. Bersaing lah sesuai aturan yang ada, biar masyarakat yang menilainya," tutur Sugondo.
Selanjutnya, tambah Sugondo, saat ini di Pilkades Kahayan Hilir sudah memasuki tahapan pembukaan pendaftaran bagi calon Kades.
"Mulai 15 sampai 23 Juli 2019 ini tahapan pembukaan pendaftaran. Untuk pemilihannya sendiri jatuh pada 18 September 2019 mendatang," tutupnya.[manan]
loading...
TAG