Petugas Pelayanan di RSUD Pulpis Diingatkan Bekerja dengan Ramah

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Rumah sakit adalah sebuah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.
Dari itu, sebagai tempat atau wadah pelayanan, suka tidak suka bagi petugas dan pegawai di rumah sakit dituntut secara maksimal dan profesional dalam melayani masyarakat.
"Ini tanggung jawab kita dalam memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat. Jadi, saya tegaskan lagi bagi para pegawai atau petugas rumah sakit di Pulpis ini harus melayani secara profesional dan ramah," ucap Plt Dirut RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada wartawan media, Senin (1/7/2019).
Tidak menampik, ungkap Mul, sejauh ini pihak mendengar adanya keluhan dari sejumlah masyarakat terkait pelayanan di rumah sakit Pulang Pisau ini kurang ramah. Perkara benar atau tidaknya, lanjut dr Mul, ia mendengar langsung keluhan tersebut.
"Saya tegaskan kembali agar melayani pasien maupun pihak keluarga dengan cara sopan dan ramah tamah. Memang melayani pasien di rumah sakit bukan perkara mudah, tentunya dengan berbagai macam karakter masyarakat yang dihadapi. Sehingga perlu kesabaran ekstra dan profesional di depankan," tuturnya menegaskan.
Dengan ini, tambahnya, pihaknya sudah menempatkan tim khusus memantau kinerja para pegawai maupun petugas di RSUD Pulpis ini.
"Kita ada tim pemantau. Nanti bila kedapatan melakukan pelayanan tidak maksimal dan profesional. Maka akan kita berikan sanksi tegas. Itu dilakukan untuk meningkatkan kepekaan para pegawai maupun petugas tenaga medis di RSUD dalam memberikan pelayanan publik ke masyarakat Pulang Pisau," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG