Peserta FLS2N Kalteng 2019 Tampilkan Film Pendek

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Puluhan pelajar SMA/MA dari kontingen masing-masing Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) tampak meramaikan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019.
Mereka menampilkan film pendek hasil karyanya dengan berbagai judul, Selasa (9/7/2019) di Ruang Rapat Bukit Batu, Hotel Batu Suli Kota Palangka Raya.
Srie Rosmilawati M.Ikom, Ketua Dewan Juri pada lomba film pendek ini mengatakan, kegiatan ini selain lomba juga menjadi ajang mengasah kreativitas seni para pelajar yang ada di Kalteng.
Kesenian sendiri, lanjutnya, menjadi bagian tak terpisahkan dari proses pendidikan. Pendidikan juga harus dilakukan totalitas, yang dimulai dari karakter, budaya, seni, dan juga science (ilmu, red) salah satunya seni dan budaya itu yang mesti dikembangkan.
"Potensi berkesenian para pelajar di daerah ini sangat luar biasa. Tentunya harus ada wadah semacam ini untuk mengasah kemampuan mereka," katanya kepada kabarkalteng.com.
Sementara itu, Ming Apriadi, salah satu dewan juri yang juga Wakil Ketua (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng menyebut peran serta pendidik tergolong sangat terampil, sehingga mampu menciptakan bakat-bakat seni yang mampu membawa nama harum daerahnya masing-masing.
"Menurut saya ini ada potensi besar yang harus dikembangkan lagi," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG