Perpustakaan Bung Karno Gelar Pameran Koleksi Khusus tentang Bung Karno

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pameran koleksi khusus tentang Bung Karno dalam rangkaian Internalisasi Pemikiran Proklamator Bung Karno, Selasa (23/7/2019) di Aula Bappeda.
Sri Hardoko, perwakilan dari Perpustakaan Nasional RI-UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno mengungkapkan, ada beberapa koleksi buku yang dibawa langsung dari Perpustakaan Nasional RI-UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno untuk dibaca langsung oleh para peserta.
Dikatakannya, selain buku-buku, terdapat juga wisata makam Bung Karno yang persis disisi perpustakaan, koleksi-koleksi pribadi milik Bung Karno seperti jas, lukisan, dan sebagainya jika berkesempatan mengunjungi UPT perpustakaan di Kota Blitarm
Mengutip buku Penyambung Lidah Rakyat Indonesia, otobiografi Sukarno karya Cindy Adams, Sukarno adalah seorang insan Indonesia pecinta buku tiada banding di eranya.
"Segala macam buku, baik mengenai politik, sejarah, ekonomi maupun buku-buku tentang agama dan sosial lainnya, tidak luput dari intaian dan perhatiannya. Sukarno bahkan sempat dijuluki Hantu Buku," jelasnya.
Lanjutnya, bukan hanya dari koleksi buku dan barang, namun dari sikap dan pemikiran-pemikiran sebagai kaum milenial harus banyak belajar dari Bung Karno.
"Proklamator Bangsa Indonesia ini selalu hormat terhadap orang tua sejak kecil," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG