Pentas PAI Tingkat Provinsi Kalteng, Ini Raihan Prestasi Kontingen Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pentas Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Asrama Haji, Kota Palangkarl Raya, Jumat (5/7/2019) melahirkan prestasi baru bagi kontingen asal Kabupaten Kapuas.
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas sebelumnya telah mengirim kontingen sebanyak 25 peserta yang mengikuti pekan keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam itu.
Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni, melalui Kasubag TU, H Hamidhan mengatakan peserta didampingi 19 pendamping kegiatan.
"Alhamdulillah, selamat atas prestasi yang diraih kontingen Kapuas," ungkap Hamidhan, Senin (8/6/2019).
H Asy’ari, Kasi Pendidikan Agama Islam mengatakan, berkat doa dan  bantuan  KKG SD, MGMP SMP, SMA/SMK dan seluruh guru-guru PAI  se-Kabupaten Kapuas yang ikut  mensukseskan baik materi, pikiran serta bimbingan GPAI yang hebat-hebat yang selalu membimbing anak-anak didiknya.
“Salut meskipun bukan peserta didiknya  di sekolah, GPAI mau mendidik dan melatih diluar jam pelajaran bahkan sampai mau mengeluarkan uang untuk  menggaji guru privat demi persiapan PENTAS PAI ini,” ucap Asy’ari.
Hingga usaha yang dilakukan, sambungnya, tidak sia-sia, 6 cabang lomba mendapat juara dari 7 cabang lomba yang diikuti.
“Alhamdulillah, dua orang peserta dari Kapuas lanjut ke tingkat Nasional di Makasar mereka menyabet juara 1, sesuai dengan yang ditargetkan yaitu pada lomba MHQ atas nama Muhammad Amin dan Lomba pidato PAI atas nama Sandi Nor,” jelasnya.
Sementara, Ketua Kontingen Nadi menyampaikan, Kemenag Kapuas membawa pulang 12 piala, 2 piala juara 1, dan 1 piala juara 2 yang diraih oleh Diki Afreza pada lomba pidato PAI putra, 2 piala juara 3 yang diraih oleh Sre pada lomba pidato PAI putri dan M. Thalib, M. Rahman, M Lukman pada debat PAI.
Selain itu, 2 piala harapan 1 yang diraih oleh Titi Hemida dan Zainul Khasan pada lomba MTQ, 2 piala harapan 2 yang diraih oleh Rendy Ramadhan.
"pada lomba kaligrafi dan Siti Aisyah serta Mariam pada lomba kreasi busana, 3 piala harapan 3 yang diraih oleh Hatmah dan Safrudin pada lomba pidato PAI, Nabila Mardyah pada lomba MHQ," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG