Penganugerahan KIP, Kapuas Masuk Enam Besar se-Kalteng

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas masuk penilain enam besar se-Kalimantan Tengah penganugerahan pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2019.
Kabupaten Kapuas termasuk kabupaten/kota yang dinilai memiliki pelaksanaan keterbukaan informasi publik yang baik hingga diundang ke Kota Palangka Raya untuk melakukan paparan bersama lima kabupaten/kota lain.
Lima kabupaten lain itu, yaitu Kabupaten Gunung Mas, Pulang Pisau, Murung Raya, Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya. Pemaparan dilakukan pada Penganugrahan Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019, Rabu (24/7/2019) di Hotel Luwansa, Palangka Raya.
Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor, melalui video tayangan menyampaikan dukungan atas keterbukaan informasi publik yang ada di Kabupaten Kapuas. 
Dilanjutkannya, paparan langsung  Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kapuas, H Suwarno Muriyat terkait keterbukaan informasi publik serta komitmen dari pemerintah daerah untuk Keterbukaan informasi publik dengan PPID serta masyarakat.
"Yaitu dengan pembinaan kelompok informasi masyarakat atau
KIM dan dampak apa saja yang dapat ditimbulkan dengan adanya keterbukaan informasi publik," kata Suwarmo, Rabu (24/7/2019).
Dijelaskannya, tentang sejumlah aplikasi yang dimiliki Diskominfo bertujuan memudahkan layanan untuk masyarakat.
"Kita juga memiliki sejumlah aplikasi, yang biasa disebut dengan Siber yaitu sistem informasi dan berita terintegrasi yang mana di dalamnya ada sejumlah dokumen yang bisa diunduh," terangnya.
Yaitu, lanjutnya, berita terkini tentang Kabupaten Kapuas dan aplikasi lapor untuk menerima laporan dari masyarakat secara langsung yang kemudian akan ditindak lanjuti ke SOPD terkait.
"Selain itu ada call center Pemkab Kapuas untuk pusat informasi dan pengaduan bagi masyarakat," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG