Pencarian Korban Pikap Kecebur Dilanjutkan Besok, Satu Anak Berhasil Dievakuasi

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Akhirnya pencarian terhadap tiga penumpang korban mobil pikap tercebur di feri  Pangkoh Hulu, berhasil dievakuasi. Namun, dari pencarian tersebut, hanya satu korban yang berhasil dievakuasi, yakni seorang anak bernama Rafi. Sedang dua orang lainnya masih tahap pencarian petugas.
Dari keterangan Polisi terkait progres pencarian korban tenggelam itu, setelah melakukan koordinasi dan diskusi antara Kapolres dan para penyelam tradisional, maka untuk pencarian malam ini dihentikan. Pencarian dilanjutkan dengan penyisiran menggunakan kapal Polair sampai pukul 21.00 WIB. 
"Setelah itu, kapal juga akan standby di sekitaran lokasi kejadian sebagai antisipasi kalau korban timbul di muka perairan," ujar Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasatreskrim Iptu Jhon Digul Manra, menyampaikan kepada awak media, Kamis (4/7/2019) malam.
Selanjutnya, tambah Jhon Digul, besok harinya pada 5 Juli 2019 pagi tepat pukul 07.00 Wib, pihaknya akan melanjutkan pencarian korban dan evakuasi mobil.
"Hasil evakuasi hari ini di dapatkan satu jenazah anak bernama Rafi yanh merupakann salah satu korban. Jenazah sudah diperlihatkan kepada pihak keluarga dan sudha di bawa ke Puskesmas Tahai untuk pemeriksaan jenazah," tutupnya.
Sebelumnya, kejadian bermula sebuah mobil pikap Carry yang dikemudikan Khoirul Adi Setiawan (25) bermaksud menyeberang menggunakan feri. Namun, tiba-tiba mesin mobil sudah dalam keadaan mati dan mobil sudah menaiki kapal feri, kemudian mobil tersebut remnya blong. Kemudian mobil tersebut langsung meluncur dan menabrak rantai pembatas kemudian tercebur ke DAS Kahayan.
Hingga dari kejadian menyebabkan mobil tenggelam bersama tiga orang di dalamnya, dua orang merupakan anak-anak. Sedangkan untuk pengemudi berhasil selamat.[manan]
loading...
TAG