Pemkab Kapuas Komitmen Terapkan Digital Signature

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas segera menerapkan tanda tangan elektronik (digital signature) di lingkungan Pemkab Kapuas.
Ini menyusul telah dilakukannya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemanfaatan Sertifikat Elektronik pada Sistem Elektronik dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSE), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) pada Selasa (9/7/2019) lalu di Auditorium Roebiono Kertopati BSSN, Jakarta.
Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Suwarno Muriyat mengatakan, mewakili Pemkab Kapuas, pihaknya telah menghadiri kegiatan itu.
"Pemkab Kapuas bersama tujuh kabupaten/kota dan provinsi, sudah melakukan penandatanganan," kata Suwarno, Rabu (10/7/2019).
Di hadapan Sekretaris Utama BSSN dan Peserta Perjanjian, lanjutnya, saat menyampaikan sambutan telah  disampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih dari Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT atas terselenggaranya PKS.
Pemkab Kapuas, menurut Suwarno berkeyakinan pemanfaatan tanda tangan digital sebagai sertifikat elektronik akan mempercepat pelayanan maupun penyelenggaraan sistem pemerintahan.
"PKS ini akan segera kami terapkan dalam sistem perijinan," katanya.
"Kami juga akan segera berkoordinasi kepada dinas, kecamatan dan K
Kelurahan yang telah siap menerapkan sistem ini," jelas Suwarno.
Menurutnya, Pemkab Kapuas juga bertekad kuat untuk meningkatkan nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah dikeluarkan oleh Kemenpan RB beberapa waktu lalu.
Selain itu, awal tahun 2019 Diskominfo Kabupaten Kapuas bersama pemateri BSSN telah mensosialisasi kebijakan ini sehingga penerapan sertifikat elektronik di Kabupaten Kapuas Insyaallah akan dapat terlaksana dengan baik.
Turut hadir pada penandatanganan itu Kepala Dinas PMPTSP Kapuas, Drs Septedy MSi.[zulkifli]
loading...
TAG