Pemkab Kapuas Bangga Adanya TMMD Kodim 1011 di Wargo Mulyo

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas merasa bangga adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan 105 tahun 2019 di wilayah Kodim 1011/Klk yang dipusatkan di Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.
Bupati Kapuas melalui Asisten Administrasi Umum, Vitrianson saat pembukaan TMMD, Kamis (11/7/2019) mengungkapkan, Pemkab merasa bahagia dan bangga atas terselenggaranya kegiatan TMMD di Kabupaten Kapuas yang pada kali ini mengambil tempat di Kecamatan Kapuas Kuala.
"Pemerintah daerah berpandangan bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD ini merupakan perwujudan tugas pokok TNI, sebagaimana dimaksud pasal 7 ayat 2 angka 9 undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia yaitu membantu tugas Pemerintah Daerah," ucapnya.
Peran TNI, katanya, selaku bagian dari komponen negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya.
Dikatakannya, program TMMD selama ini telah banyak membantu tugas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
"TMMD juga telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasa," imbuhnya.
Yaitu, lanjutnya, semangat gotong royong membangun bangsa, semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, gagasan, tenaga dan keterampilan hingga sumbangan materi yang diberikan secara sukarela dan tanpa pamrih.
"Ia juga memberitahu bahwa sudah banyak jalan dan jembatan yang dibangun para Prajurit TNI bersama-sama dengan masyarakat yang sangat membantu aksesibilitas untuk mereka yang bekerja, bersekolah, beribadah maupun aktivitas lainnya," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG