Pemerintah dan Masyarakat Bersatu Cegah Karhutla Melalui Patroli Terpadu

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pendekatan secara kontinyu dan intensif merupakan langkah efektif dalam mengajak masyarakat menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
Begitu juga sinergi para pihak di tingkat Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, yang melibatkan TNI, Polri, pihak Kecamatan, anggota Damkar serta masyarakat menjadi salah satu kekuatan keberhasilan di lapangan.
Giat Patroli Karhutla di Kecamatan Kapuas Timur, diawali apel patroli  terpadu Karhutla di  Taman Bumi Pancasila, Desa Anjir Serapat Timur, Kecamatan Kapuas Timur, Rabu (31/7/2019).
"Tujuan patroli terpadu Karhutla tersebut untuk mengantisipasi dan meminimalisir serta menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, juga mengawasi dimana keberadaan titik-titik api yg ada di Wilkum Kecamatan Kapuas Timur," kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiuatul, Rabu (31/7/2019).
Setelah apel Patroli terpadu Karhutla, dilanjutkan dengan giat patroli.
"Dengan jumlah kendaraan roda tiga milik Damkar Kapuas Timur sebanyak 9 unit, 1 unit kendaraan patroli roda empat Mitsubishi Kuda Polsek Kapuas Timur dan 1 unit kendaraan patroli roda dua Vixion Polsek Kapuas Timur," terang Kapolsek.
Dilanjutkannya, dengan kehadiran TNI Polri, pemerintah dan Damkar melalui kegiatan patroli terpadu membuat masyarakat merasa terayomi dan merasa wilayahnya lebih aman dari ancaman karhutla.[zulkifli]
loading...
TAG