Pemdes Mantaren I Gelar Senam dan Penyuluhan Hipertensi

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Berlangsung di Halaman Kantor Desa Mentaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau telah dilaksanakan Senam Jumat Sehat dan Penyuluhan Hipertensi terhadap warga masyarakat desa setempat, Jumat (19/7/2019) pagi.
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Hj Nunu Andriani Edy Pratowo yang juga ikut serta sebagai peserta senam bersama masyarakat Desa Mantaren I.
"Hari ini Pemdes Desa Mantaren I menggelar senam yang merupakan program desa setempat untuk lansia digelar 1 bulan sekali," ujar PJ Kades Mantaren I, Hery Siswanto kepada media ini, Jumat (19/7/2019).
Selain menggelar senam bersama, tambah Hery para peserta senam juga diberikan penyuluhan terkait Hipertensi oleh tim kesehatan dari Puskesmas Kahayan Hilir.
"Disela rangkaian senam bersama juga dilanjutkan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat desa setempat masalah hipertensi," tukasnya.
Sementara, Ketua TP PKK Pulpis, Hj Nunu Andriani Edy Pratowo mengapresiasi kepada jajaran Pemerintah Desa Mantaren I dengan menggelar program kesehatan kepada lingkungan masyarakat. 
"Ini tentunya memberikan kebaikan bagi kita bersama, khususnya di bidang kesehatan. Saya berharap melalui kegiatan ini masyarakat sekitar terutama lansia bisa sehat dan tetap aktif dalam kesehariannya," kata Hj Nunu dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG