Pelihara Kearifan Lokal, Pemprov Gelar Festival Media Pertunjukan Rakyat Kalteng 2019

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Media Pertunjukan Rakyat dinilai strategis menjadi sarana penyampaian berbagai pesan dan informasi pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Karena itu, Pemprov Kalteng segera menggelar Festival Media Pertunjukan Rakyat.
Festival yang dimaksudkan untuk mencerdaskan rakyat serta bijak dalam pelestarian media budaya lokal ini sendiri dijadwalkan dari 18 hingga 19 Juli 2019 di Ballroom Aquarius Boutique Hotel.
Festival ini akan diisi pementasan panggung, di antaranya stand up comedy, pementasan dialog komunikatif (drama pendek dengan properti tradisional), serta seni budaya daerah Kalteng (karungut, tarian tematik).
"Ini dianggap perlu diadakan kompetisi dalam bentuk Festival Media Pertunjukan Rakyat guna meningkatkan kompetensi kelompok Media Pertunjukan Rakyat di Kalimantan Tengah," tutur Kasi Layanan Komunikasi Publik Diskominfo Kalteng, Suliwati SE, Selasa (16/7/2019).
Ia menambahkan, ini juga sebagai fasilitator bagi pemerintah untuk menyampaikan program-program dan kebijakan terbaru dalam pemerintahan kepada masyarakat demi terwujudnya Kalteng Berkah (Bermartabat, Elok, Religus, Kuat, Amanah dan Harmonis).
"Tentunya ini juga menjadi ajang memilih kelompok pertunjukan rakyat terbaik dan berprestasi serta memelihara kearifan lokal yang terdapat di Provinsi Kalimantan Tengah," pungkasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG