Peduli Warga Kurang Mampu, Personel Kodim 1011 Bantu Bangunkan Fasilitas Jamban

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kepedulian TNI bersama rakyat terbukti nyata. Realita beragam tindakan konkret teruji di lapangan. Manunggal TNI bersama rakyat memberikan azas yang bermanfaat. Hal tersebut dilakukan Satgas TMMD ke-105 Kodim 1011/Klk yang turut peduli dalam mengatasi kesulitan masyarakat.
Salah satunya dengan membuatkan jamban bagi warga tidak mampu, diantaranya untuk nenek Samingan atau Mbah Samingan (73) warga  RT 4, RW 1, Desa Wargo Mulyo Kecamatan Kapuas Kuala, Kamis (25/07/2019).
Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengatakan, pembuatan jamban bagi masyarakat Desa Wargo Mulyo bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga dengan cara hidup sehat dan hidup bersih.
Selain itu, membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.
"Dengan pelaksanaan program jambanisasi pada proyek fisik TMMD ke-105 di Desa Wargo Mulyo diharapkan pola hidup masyarakat akan lebih baik terutama dibidang kesehatan," ungkap Dandim, Jumat (26/7/2019).
Program jambanisasi ini, lanjut dia, bukan dilaksanakan dalam TMMD saja, tetapi juga dilaksanakan diwilayah Koramil jajaran Kodim 1011/Klk.
Sebelumnya, Samingan, warga penerima program jamban tersebut merasa bersyukur. Dia jua menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI yang telah peduli membuatkan jamban untuk keluarganya.
"Sudah tentu ini sangat bermanfaat bagi kami. Sehingga keluarga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan," ungkapnya.[zulkifli]
loading...
TAG