SMAN 2 Palangka Raya Menangi Lomba Film Pendek FLS2N 2019

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - SMAN 2 Palangka Raya berhasil meraih juara 1 pada lomba film pendek pada gelaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).
Kepala SMAN 2, M Mirazulhaidi M.Pd mengatakan, sesuai dengan tajuk "Dengan Seni Kita Tingkatkan Karakter Terbaik Untuk Menuju Kalteng Berkah", FL2SN ini tentu pihaknya sebagai juara sangat bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh para siswanya.
"Ini merupakan cerminan karakter mereka yang baik dan memberikan semangat kepada siswa lain untuk berprestasi dan menunjukkan karakter terbaik mereka," ucapnya kepada kabarkalteng.com, Rabu (10/7/2019) usai menerima piala.
Dikatakannya lagi, prestasi ini juga tidak lepas dari guru pembimbing dan pelatih mereka serta ia selaku kepala sekolah yang mendukung para siswa berani tampil.
"Semoga di tingkat nasional nantinya bisa mendapatkan capaian yang lebih baik juga  sehingga mendukung menuju Kalteng Berkah," tandasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Dr H Slamet Winaryo M.Si mengatakan, sebenarnya dari lomba FL2SN ini adalah pendidikan karakter bagi siswa.
"Tetap evaluasi lagi bagi yang juara mungkin ada yang perlu diperbaiki, tanya juri apa saja yang kurang dan perlu diperbaiki serta terus tingkatkan latihannya dan terus semangat," ujarnya.
Terpisah, Srie Rosmilawati M.Ikom, Ketua Dewan Juri lomba film pendek ini mengucapkan selamat kepada para pemenang.
Ia berpesan untuk tidak terlena. Tetap terus belajar berkarya mengasah kemampuan melalui film agar bisa menjadi film maker kreatif, hindari plagiat dan bisa memajukan nama kalteng di kancah nasional nanti.
"Kepada yang belum menang atau berhasil jangan sedih dan kecewa, jangan bosan belajar dari pengalaman yang sebelumnya. Terus mencoba lagi untuk kesempatan ke depan dan tetap semangat ikut di kegiatan perfilman jenis apapun," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG