Musim Kemarau dan Bahaya Karhutla, Ini Pesan Camat Karau Kuala

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Satriansyah SAP, Camat Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengimbau warganya waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
"Musim kemarau biasanya dapat menjadi momok yang menakutkan bagi warga. Oleh sebab itu kewaspadaan dan kesiagaan merupakan kunci mencegah Karhutla," ucapnya kepada kabarkalteng.com, Rabu (31/7/2019).
Ia mengingatkan kepada warganya harus lebih berhati-hati, waspada dan siaga akan bahaya itu semua. Jangan pernah menilai hal itu hanya masalah sepele.
Kebekaran hutan dan lahan disampaikannya bukan sebuah persoalan segaja ataupun tidak disengaja.
Tapi, lanjutnya, yang harus menjadi perhatian semua elemen itu dampak dari itu semua, seperti berapa banyak kerugian materi dan kesehatan.
"Sekecil apapun sumber api akan bisa jadi masalah bagi kita. Jadi saya minta kepada semua elemen agar peduli untuk mengantisipasi Karhutla," harapnya.
Tidak hanya musibah kebakaran, musibah-musibah lain juga menurutnya harus diwaspadai. Apalagi di daerah yang dipimpinnya ini berada di pesisir sungai Barito.
"Masyarakat yang peduli kita minta lebih aktif untuk memantau keberadaan titik api. Laporkan secepatnya jika sudah ada kebakaran lahan agar bisa cepat ditanggulangi," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG