MTQ Tingkat Kapuas bakal Digelar Oktober 2019

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kapuas akan digelar pada Oktober 2019 ini.
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas, H Muhtar Ruslan mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat persiapan
"Di antaranya persiapan membentuk panitia pelaksana, serta membahas anggran yang menjadi acuan terlaksananya kegiatan nanti," kata Muhtar Ruslan, Senin (29/7/2019).
Dari kesepakatan bersama tersebut, lanjutnya, MTQ akan dilaksanakan pada Oktober mendatang di halaman Masjid Al Mukarram Kuala Kapuas, dengan melombakan 16 cabang lomba digelar selama 3 hari.
Wakil Ketua LTPQ Kapuas, H Hamidhan menambahkan, anggota kepanitiaan dipilih secara selektif sebanyak 90 sampai dengan 100 orang dan hanya menangani di 10 bidang.
"Kami harapkan kepanitiaan ini dari lintas sektor dan orang-orang dari Kecamatan Selat lebih banyak ambil andil," kata Hamidhan.
Kemudian, lanjutnya, tiap bidang dapat membentuk tim kerja untuk merapatkan dan merancang anggaran walaupun kebijakan top down dari LPTQ tetapi tetap dapat dinamis mengakomodir perkembangan yang ada.
"Prinsip kita untuk pelaksanaan MTQ adalah penggunaan anggaran seminimal mungkin tetapi perayaan kegiatan semeriah mungkin," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG