Momen Hari Jadi Barut, Water Front City Tawarkan Wisata Menarik untuk Masyarakat

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Barito Utara (Barut) yang Ke 69 tahun 2019, panitia penyelenggara menggelar bermacam-macam lomba kesenian daerah dan bermacam lomba tradisional khas Dayak Kalimantan Tengah (Kalteng).
Untuk diketahui, kegiatan olahraga tradisional tersebut dihelat di Water Front City Kota Muara Teweh.
Sedikitnya ada 16  cabang lomba yang digelar pada HUT Kabupaten Barut ke-69 ini, 90 persen dari 16 cabang tersebut di gelar di Taman Wisata Pantai Barito Water Front City Kota Muara Teweh, Minggu (20/7/2019) malam yang dibuka secara langsung oleh Bupati  Barut, H Nadalsyah dan akan ditutup pada  (22/7/19) mendatang.
Kepala Dinas Disbudparpora Barut, H Arbaidi SE MIP sangat mensupport kepada seluruh atlet lomba.
"Saya sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh perwakilan atlet masing masing kecamatan dan teruslah berlatih dan bisa menjadi masyarakat yang berprestasi dalam hal budaya Daerah, sehingga festival Iya Mulik Bengkan Turan dapat terlaksana dengan baik dan meriah," ucap Arba sapaan akrab Arbaidi kepada kabarkalteng.com, Minggu (21/7/2019).
Ia juga mengatakan, para atlet  tradisional yang terbaik nantinya akan ikut andil dalam mewakili Barut ke tingkat provinsi pada even Isen Mulang.
"Saya berharap para atlet bisa berlomba dan berkompetisi dengan baik dan sportif sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara di tingkat Provinsi," ujarnya.
Dalam 16 cabang olahraga tradisional ini ada dua penambahan cabang, diantaranya lomba fotografi dan badongkoi.[doni]
loading...
TAG