Menuju LSS Tingkat Provinsi, MAN Kapuas Maksimalkan Kebersihan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebanyak empat sekolah di Kabupaten Kapuas dipercaya mewakili daerah dalam kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2019.
Keempat sekolah itu, ialah jenjang TK Raudatul Athfal (RA) Perwanida, jenjang SD/MI SDN 1 Sumber Alaska, jenjang SMP/MTs SMP Negeri 1 Selat dan untuk jenjang SMA/MA, MAN Kapuas.
Saat ini segala persiapan telah dilakukan jelang penilaian LSS tersebut, begitu halnya MAN Kapuas salah satu yang mewakili di lomba itu telah melakukan segala persiapan.
"Kebersihan dan keasrian lingkungan sekolah itu yang selalu kita tingkatkan, bukan hanya saat menghadapi penilaian tapi dalam keseharian, sebab memang sudah menjadi visi misi sekolah," ungkap Sriyadi, Kepala MAN Kapuas kepada Kabar Kalteng, Jumat (12/7/2019).
Tak heran jika Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas ini dipercaya mewakili Kapuas dalam ajang LSS. Pada tahun 2007 dan tahun 2015 MAN Kapuas berhasil mendapat penghargaan dari Gubernur Kalimantan Tengah karena terpilih sebagai juara I sekolah sehat Tingkat SLTA /SMK/MA Provinsi Kalimantan Tengah.
Komitmen sekolah ini dalam merawat lingkungan sekolah jelas terlihat, saat memasuki area depan MAN Kapuas, penuh keasrian. Pepohonan dan banyak tanaman memunculkan kesan segar dan hijau.
"Bermacam-macam jenis pepohonan dan tanaman tersebut masing-masing punya nama sendiri," imbuh Sriyadi.
Diketahui MAN Kapuas juga pernah menjadi wakil Kalteng dalam ajang sekolah adiwiyata atau sekolah hijau di tingkat nasional.
"Dengan keasrian tentu akan mendukung suasana proses belajar mengajar di sekolah lebih nyaman," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG