Mengamuk di Tampu Iwa, Si Jago Merah Hanguskan Empat Bangunan

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Kebakaran kembali terjadi di Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatn Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim). Kali ini, si jago merah mengamuk di Tampu Iwa, Jalan Haringen Kelurahan Tamiang Layang, Sabtu (13/7/2019) pagi sekira pukul 08.30 WIB.
Musibah ini menghanguskan dua buah bangunan sarang burung walet, satu buah rumah dan barak sewaan 10 pintu. Belum diketahui jelas sumber api, namun kerugian akibat musibah ini mencapai ratusan juta rupiah.
Hasil data yang dihimpun di lapangan, warga mengetahui kejadian itu ketika api sudah membesar dan dengan cepat menjalar ke barak sepuluh pintu, bangunan sarang burung walet, wantilan, dan sebuah rumah yang rata-rata berbahan dasar kayu.
Beruntung, api cepat dijinakkan oleh lima unit pemadam kebakaran yang berasal dari Pemkab Bartim dan dari Kalua Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel serta warga, Satpol PP, TNI-Polri.
Tomsi, salah satu korban dan pemilik bangunan sarang walet ini mengatakan, peristiwa kejadian berasal dari barak. Itu ia dapat informasi dari istrinya bahwa ada suara ledakan dan langsung menimbulkan api.
"Menurut keterangan istri saya ada suara ledakan dari barak dan dengan cepat mengeluarkan api, kita semua panik dan tidak sempat menyelamatkan barang-barang di rumah," tuturnya.
Sementara itu, Kapolsek Dusun Timur, AKP Susilowati mengatakan, pemicu kebakaran itu masih dalam proses penyelidikan dan pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi dan mencari tahu pemicu api serta memperkirakan kerugian akibat kejadian tersebut.
"Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, dan kerugian kita perkirakan lebih dari seratus juta," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG