Menanti Penetapan Caleg Bartim Terpilih, Ariantho: Harus Segera Dilaksanakan

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Pleno penetapan calon legislatif (Caleg) terpilih dan penetapan kursi pada hasil pemilu 17 April 2019 lalu di Kabupaten Barito Timur (Bartim) hingga saat ini masih belum digelar. Bahkan belum ada kepastian dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bartim.
Hal tersebut seperti yang dikatakan Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muler. Menurutnya penetapan itu harus segera dilaksanakan, Jumat (26/7/2019) kemarin.
Karena, lanjutnya, akhir masa jabatan anggota DPRD setempat akan berakhir pada 14 Agustus dan akan digantikan pejabat baru dari hasil Pemilu beberapa waktu lalu.
"Saat ini kita sudah menggelar Banmus dan telah ditetapkan jadwal untuk paripurna pemberhentian serta pelantikan terhadap anggota dewan terpilih pereode 2019-2024," bebernya.
Politikus dari PKPI ini menjelaskan, anggota DPRD periode 2014-2019 lalu pelantikannya dulu dilaksanakan pada 14 Agustus. Jadi akhir masa jabatan anggota dewan saat ini akan berahir pada 14 agustus 2019.
"Kami sangat berharap jadwal penetapan caleg terpilih dari KPU Bartim tidak meleset sehingga tidak ada kekosongan apabila setelah tanggal tersebut ada jadwal paripurna," harapnya.
Ia kembali berharap kepada KPU Bartim agar segera melaksanakan penetapan caleg terpilih di akhir bulan Juli ini.
"Setelah penetapan KPU itu kita akan proses Surat Keputusan (SK) yang nantinya akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, dan memastikan pejabat untuk siap bekerja membawa aspirasi rakyat," tandasnya.[redaksi]
loading...
TAG