Masuki Musim Kemarau, Polsek Sebangau Gencar Patroli Antisipasi Karhutla

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Memasuki musim kemarau tahun 2019, Jajaran Polsek Sebangau Kuala (Sebakul) gencar malakukan patroli di sejumlah wilayah rawan karhutla di Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (6/7/2019).
Kegiatan patroli yang dilakukan pihaknya itu dalam rangka antisipasi munculnya titik api (Hotspot) di wilayah yang rentan terjadi karhutla, sehingga nantinya mudah terdeteksi semisal ada titik api.
"Memang untuk saat ini masih belum ada tanda Karhutla. Meski begitu, jajaran kita (Polsek Sebangau) terus melaksanakan giat patroli di sejumlah wilayah rawan karhutla. Seperti saat ini kita tengah patroli ke arah batas-batas PBS salah satunya di PT SCP, Desa Paduran," ucap Kapolres Pulang Pisau, melalui Kapolsek Sebakul Ipda Bimo Setyawan SH kepada wartawan media ini.
Menurut Ipda Bimo, selain giat patroli ini pihaknya juga melakukan pengecekan embung dan debit air serta pemasangan imbauan dan larangan pembakaran lahan dan hutan di batas-batas lahan masyarakat.
"Patroli Karhutla ini dilakukan secara rutin untuk meminimalisir adanya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Sebangau Kuala," tuturnya.[manan]
loading...
TAG