Masuki Kemarau, PDAM Kapuas Lakukan Penambahan Pompa Baru

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk mengatasi pendistribusian air secara bergiliran kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas akan melakukan pemasangan pompa baru.
Mengingat saat ini tengah memasuki musim kemarau, akibat intrusi air laut yang terjadi menyebabkan air menjadi asin.
Direktur PDAM Kapuas, Agus Cahyono, mengatakan, pihaknya terus berupaya memastikan ketesediaan air bersih, dapat terlayani. Saat ini pihaknya mengoptimalkan instalansi pengolahan pipa dua yang ada di Jalan Pemuda Kuala Kapuas, di mana penyaluran air bersih untuk pelanggan PDAM Kapuas saat ini diambil dari di jalur tersebut.
"Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pendistribusian air secara bergiliran, PDAM akan melakukan pemasangan pompa baru atau tambahan," kata Agus, Kamis (1/8/2019).
Diakuinya, saat ini pihaknya mengalami sedikit kendala terhadap instalasi pengolahan, dikarenakan keterbatasan instalasi pengolahan pada pipa yang ada saat ini hanya berkemampuan 100 liter perdetik untuk melayani wilayah kota Kapuas, Barimba dan Anjir Serapat.
"Dengan pemasangan pompa baru, semoga segera teratasi untuk distribusi air," imbuh Agus.
Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya aliran di rumah-rumah pelanggan PDAM.
Kepada pelanggan pihaknya mengimbau agar bisa menghemat dalam pemakaian air memasuki musim kemarau ini, pelanggan agar tidak mempergunakan pompa penyedot, agar pendistribusian air bersih ke pelanggan tidak terganggu.[zulkifli]
loading...
TAG