Lepas Jalur, Bus Calhaj Asal Kalteng Terguling di Desa Gohong

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kecelakaan tunggal terjadi di Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di ruas Jalan Trans Kalimantan, Desa Gohong Km 01, Kecamatan Kahayan Hilir, Rabu (24/7/2019) sekira pukul 00.30 WIB.
Kecelakaan tersebut, dialami bus jamaah calon haji Kalteng yang tergabung dalam Keloter 11 Embarkasi Banjarmasin, tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu Suprianto kepada wartawan mengatakan, kejadian tersebut dialami sebuah mikrobus warna biru kombinasi putih dengan Nopol KB 7597 S yang mengangkut calon jamaah haji asal Kalimantan Tengah (Kalteng) tujuan Banjarmasin.
"Mobil penumpang Mikrobus KB 7597 S  yang dikemudikan saudara Agus Yanto itu membawa calon jamaah haji dari arah Palangka Raya menuju Banjarmasin. Setibanya di Km 01 Desa Gohong, tiba-tiba ban sebelah kiri bus itu keluar jalur dengan kecepatan hingga 40 km perjam. Hingga pengemudi tidak dapat mengendalikan bus dan akhirnya terguling," terang Suprianto menjelaskan kronologis kejadian, Rabu (24/7/2019) pagi.
Dari kejadian tersebut, lanjut Suprianto, tida ada korban jiwa. Namun, sejumlah penumpang mengalami luka-luka.
"Kejadian ini tidak ada korban jiwa. Penumpang hanya luka-luka ringan saja," ujarnya.
Menurutnya, penyebab laka sendiri, tambah, Suprianto, akibat dari kelalaian pengemudi mobil  bus yang saat mengemudi tidak konsentrasi.
"Untuk saat ini seluruh korban sudah melanjutkan perjalanan dan sudah sampai bandara Banjarmasin. Sebelumnya tindakan yang kita lakukan, yakni mendatangi TKP, mencatat dan periksa saksi, mengevakuasi korban, olah dan amankan BB dan laksanakan penyelidikan dan penyidikan," tutupnya.[manan]
loading...
TAG