Lantik Pengurus DAD Kapuas, Ini Harapan Agustiar

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ketua Umum Dewan Adat Daerah (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, H Agustiar Sabran resmi melantik Ben Brahim S Bahat sebagai Ketua DAD beserta pengurus DPD DAD Kapuas periode 2019 - 2024 di aula Pemda, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kamis (11/7/2019).
Agustiar berharap dengan telah dikukuhkannya kepengurusan baru DPD DAD Kapuas terpilih bisa mengawal semangat kearifan lokal dalam bingkai NKRI yang didalamnya terdapat unsur, budaya, politik sosial dan ekonomi
"Untuk menyambung aspirasi masyarakat khususnya suku dayak di Kabupaten Kapuas," kata Agustiar.
Selanjutnya, bisa memperjuangakan menyangkut masalah budaya, sosial, politik dan ekonomi, sehingga dapat membawa suku Dayak menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.
Agustiyar optimis Ben mampu mewujudkan visi misi DAD di Kapuas. Untuk itu ditandaskannya agar selalu bersinergi dengan alat-alat kelengkapan dan sayap organisasi di jajarannya.
Di tempat yang sama, Ben menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum DAD Kalteng serta jajarannya dari Kalteng.
"Dengan jajaran DAD Kapuas, kami berharap bisa menjadi lokomotif pendorong untuk membangun Kabupaten Kapuas, tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan. Salah satu tugas DAD adalah menjaga kerukunan, kemudian merawat dan menjaga budaya dan kearifan lokal," pungkas Ben.[zulkifli]
loading...
TAG